Surabaya, pens.ac.id – Setelah berhasil mengalahkan Ichiro dalam semifinal, EEPIS Robot Soccer (EROS) kali ini mengikuti pertandingan final pada Sabtu (16/10). Bertanding dengan Aroc_PL dari Politeknik Negeri Malang (Polinema), EROS berikan waktu terbaiknya dalam pertandingan ini. Bertempat di Ruang Robotika Gedung D3 PENS, EROS berakhir mendapatkan Juara Pertama dalam kategori Lomba Lari (LL).

Mendapat gelar pertamanya dalam kategori LL, EROS membutuhkan waktu 37 detik 99 milidetik untuk menyelesaikan misinya. Menyuguhkan tampilan yang cekatan, EROS mampu membuktikan hasil kerja kerasnya selama persiapan hingga pertandingan KRI Nasional 2021. Merupakan sebuah perkembangan signifikan bagi EROS, karena dalam KRI Wilayah II 2021 hanya dapat meraih Juara III.

Hadiah baik yang telah diberikan EROS diharapkan menjadi acuan semangat bagi tim guna serta tidak cepat puas. Mengingat masih ada kategori LMB yang masih menanti tim EROS. Turut hadir Direktur PENS yakni Aliridho Barakbah, S.Kom., Ph.D. yang memberikan ucapan selamat serta tetap menyemangati EROS yang akan menjalani lomba LMB. Dengan adanya hasil ini, diharapkan EROS akan terus berkembang bukan hanya di kancah nasional bahkan di internasional. (ENTCrews)

wpChatIcon
EnglishIndonesian