Surabaya, pens.ac.id – Dalam kategori Lomba Menggiring Bola (LMB), EEPIS Robot Soccer (EROS) usai melewati tahap final pada Sabtu (16/10). Tim yang mengikuti kompetisi di Ruang Robotika Gedung D3 PENS berhasil menduduki posisi kedua. Bersaing dengan Ichiro dari Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS), EROS harus mengakui tim lawan lebih unggul dalam kecepatan. 

Kegiatan yang mendatangkan juri secara luring pada Graha Sabha Pramana, Universitas Gadjah Mada Yogyakarta ini dilaksanakan setelah babak final kategori lomba lari dilaksanakan. Robot Tim EROS dalam pertandingan ini sempat terjatuh saat mengitari tiang. Namun, robot yang berada pada posisi magenta tersebut berhasil bangkit dan berusaha menyelesaikan misi menggiring bola. Kecepatan dari tim Ichiro harus diakui oleh EROS dengan catatan waktu 1 menit 57 detik.

Kekalahan dalam pertandingan ini menjadikan tim EROS lebih bersemangat dalam kategori selanjutnya yakni Lomba Kerjasama Robot (LKR). Hal ini merupakan langkah awal dari tim EROS untuk terus berusaha lebih baik kedepannya dan bisa terus meningkatkan prestasi di ajang bergengsi lainnya. (ENTCrews)

wpChatIcon
EnglishIndonesian