Surabaya, pens.ac.id – Tim EEPIS Robo Soccer on Wheeled (ERSOW) yang merupakan salah satu delegasi Politeknik Elektronika Negeri Surabaya (PENS) dalam Kontes Robot Indonesia (KRI) Nasional 2021 berhasil menuntaskan perjuangan hingga final pada Sabtu (16/10). Tampil tanpa kendala, ERSOW mampu melawan kedelapan tim lainnya. Berlaga dalam Divisi Kontes Robot Sepak Bola Indonesia (KRSBI) Beroda, ERSOW berhasil mencetak 16 skor dalam waktu 3 menit.

Lolos setiap babak dengan baik, tim ERSOW mampu membuktikan diri hingga tampil di tahap final KRI Nasional. Berusaha untuk tetap menjaga kerjasama dan keceptan robot, ERSOW tampil di babak final tanpa retry. Pernah mengalami kendala saat babak penyisihan, tidak menurunkan semangat juang tim ERSOW.

Turut hadir Direktur PENS yakni Aliridho Barakbah, S.Kom., Ph.D. serta Dr. Tri Budi Santoso, S.T., M.T. selaku Wakil Direktur Bidang Kerjasama dan Teknologi untuk menyemangati para anggota tim robot yang bertanding. Berlokasi di Ruang Robotika Lantai 2 Gedung D3 PENS, tim ini optimis akan mendapat podium pada KRSBI Beroda. (ENTCrews)

wpChatIcon
EnglishIndonesian