Surabaya, pens.ac.id – Kontes Robot Indonesia (KRI) memasuki hari kedua pada Sabtu (16/10). Dalam Divisi Kontes Robot Sepak Bola Indonesia (KRSBI) Humanoid Kategori Lomba Kerjasama Robot (LKR), Tim EEPIS Robot Soccer (EROS) usai mengikuti babak penyisihan. Kerjasama baik antara kedua robot EROS, berhasil amankan semifinal pertandingan siang nanti.

Berada pada grup B, putaran pertama EROS berada di posisi magenta bersaing dengan posisi cyan yakni R_Scuad dari Universitas Ahmad Dahlan. Waktu 10 menit berhasil mencatatkan sembilan gol pada EROS yang menurunkan Robot Capt. Bejo dan Slamet mengungguli R-Scuad dengan skor tujuh. Pada putaran kedua, Aroc_PL dari Politeknik Negeri Malang harus takluk ditangan R-Scuad dengan skor sembilan. Putaran ketiga babak penyisihan, EROS dihadapkan dengan AROC_PL dan berhasil mencetakkan tiga gol.

Keunggulan tim EROS dalam Grup ini mengantarkan menjadi Juara Grup B serta meloloskannya pada semifinal kategori LKR KRSBI Humanoid. Dengan berakhirnya babak penyisihan pada LKR ini, EROS berhasil meloloskan slot pada ketiga kategori yang diikutinya dan berhak mengikuti semifinal pada kategori masing-masing. (ENTCrews)

wpChatIcon
EnglishIndonesian