Surabaya, pens.ac.id – Putaran awal final Kontes Robot Indonesia (KRI) Nasional 2021 usai digelar pada Sabtu (16/10). Salah satu robot unggulan Politeknik Elektronika Negeri Surabaya (PENS) pada Divisi Kontes Robot Sepak Bola Indonesia (KRSBI) Beroda, yaitu EEPIS Robot Soccer on Wheeled (ERSOW) berhasil tampil apik pada putaran final ini. Memberikan hasil yang maksimal dengan mencetak 15 skor dalam 3 menit, kedua robot ERSOW yakni Okto dan Hendro akan kembali tampil di putaran akhir final.

Tunjukkan performa terbaiknya, ERSOW berhasil menyelesaikan misi tanpa melakukan retry. Hal ini membuktikan bahwa ERSOW terus berprogres, meskipun sempat mengalami kendala pada bagian corner. ERSOW optimis akan mengumpulkan poin sebanyak-banyaknya dalam putaran final. Ambisi tim ERSOW tampak dari design robot, yakni kalimat “Goal Retry” yang berarti aba-aba apabila sudah mendapatkan goal untuk kembali melakukan mode yang sama untuk mencetak skor.

ERSOW berharap dengan adanya kerjasama dan kekompakan yang ada di tim mereka akan membuahkan hasil yang baik. Bukan hanya itu, delegasi PENS dalam divisi KRSBI ini turut mengharapkan langkah yang sudah dilalui akan menjadi semangat dan acuan bagi dunia robotika khususnya divisi yang dilakoninya. (ENT Crews)

wpChatIcon
EnglishIndonesian