Surabaya, pens.ac.id – Babak semifinal Kategori Lomba Kerjasama Robot (LKR) usai dijalani oleh EEPIS Robot Soccer (EROS) pada Sabtu (16/10). Berlaga dalam divisi KRSBI Humanoid, EROS berhadapan dengan Tim Barelang dari Politeknik Negeri Batam. Harus puas dengan hasil pertandingan, Tim EROS akan melanjutkan pertandingan merebutkan Juara Ketiga.

Meskipun masih dalam babak semifinal, persaingan sengit antara kedua tim sudah tampak. Pada sepuluh menit pertama, kedua tim mendapatkan skor gol yang sama yakni enam gol. Persamaan skor tersebut lantas membuat tim juri memberikan perpanjangan waktu lima menit agar bisa menemukan finalis yang kompeten. Pada perpanjangan waktu tersebut masih mendapatkan skor yang sama yakni skor sepuluh pada masing-masing tim. Karena belum mendapatkan finalis yang unggul, tim juri melakukan perpanjangan lima menit sekali lagi.

Pada perpanjangan waktu tersebut, EROS harus mengakui keunggulan dari Tim Barelang yang mengungguli satu gol dengan hasil 15-14. Hasil tersebut, menjadikan EROS harus bertanding merebutkan juara ketiga pada pertandingan selanjutnya. Harapan menjadi juara pada seluruh kategori EROS pupus dalam pertandingan ini, namun akan memaksimalkan dalam perebutan juara ketiga serta kategori lainnya. (ENTCrews)

wpChatIcon
EnglishIndonesian