Surabaya, pens.ac.id – Program Studi Teknologi Game usai menghelat Webinar Artificial Intelligence (AI) for Game pada Jumat (15/10). Mengundang Flo Sebastian yang merupakan Programmer Trainer di Gameloft Indonesia sebagai narasumber, webinar ini bertujuan untuk menambah wawasan peserta mengenai dunia game. Diselenggarakan via Zoom Video Conference dan ditayangkan secara live di akun YouTube PENS TV, webinar ini berjalan lancar hingga selesai.

Webinar ini dihadiri oleh Kepala Program Studi (Kaprodi), dosen, dan mahasiswa dari Departemen Teknologi Multimedia Kreatif (DTMK). Tak hanya itu, peserta dari luar PENS pun banyak yang tertarik untuk menghadiri webinar ini. Mohammad Zikky, S.ST., M.T. selaku moderator membuka webinar dengan membacakan susunan acara pada pukul 09.00 WIB. Kepala DTMK yaitu Kholid Fathoni, S.Kom., M.T. mengawali dengan menyampaikan sedikit sambutan. Setelah itu, Yovita Susanti sebagai perwakilan Gameloft Indonesia pun turut menyajikan sambutannya dengan baik.

Narasumber pertama yaitu Muh. Fahrurrozaq, membuka sesi materi dengan menyampaikan materi mengenai apa itu AI secara garis besar. Dilanjut dengan materi AI in Video Game yang disajikan oleh narasumber utama, yaitu Flo Sebastian selama 20 menit. Tak lupa, sesi tanya jawab turut dibuka sebagai wadah pertanyaan para peserta yang masih butuh penjelasan atas kebingungan ataupun ketidaktahuannya. Antusias para peserta untuk bertanya membuat webinar ini semakin menarik perhatian.

Sebagai penutup, materi berjudul Approach: Behavior Tree pun turut disajikan oleh Flo Sebastian. Berlangsung hingga pukul 11.15 WIB, webinar kali ini dinyatakan sukses karena berhasil menarik banyak peserta. Diharapkan dengan adanya webinar ini, semua peserta dapat memahami AI for game lebih dalam dan dapat menerapkan ilmu yang diperoleh di kemudian hari. (suc/jes)

wpChatIcon
EnglishIndonesian