Surabaya, pens.ac.id – Memasuki rangkaian kegiatan kompetisi nasional Kontes Robot Indonesia (KRI) Tingkat Nasional tahun 2021, Tim EILERO usai melakukan running test pada Kamis (14/10). Mulai dari pengukuran arena, pengukuran berat dan besar robot, hingga percobaan robot dilakukan oleh tim pada divisi Kontes Robot SAR Indonesia (KRSRI) ini. Meskipun robot belum menyelesaikan misi secara optimal namun tim masih optimis akan peningkatan performa EILERO di tengah arena perlombaan.

Bertempat sama seperti KRI tingkat Wilayah II yang sebelumnya usai diselenggarakan yakni di Hall Gedung D4 PENS, tim EILERO masih belum menunjukkan tampilan maksimal. Meskipun masih di tengah pandemi, hal tersebut tidak menyurutkan semangat para tim robot PENS di ajang KRI Nasional. Termasuk bagi tim EILERO memaksimalkan setiap babak senantiasa diupayakan bagi tim ini.

Pada sesi running test ini, waktu yang dibutuhkan oleh robot EILERO masih  cukup lama karena masih terdapat kendala selama menjalani misi pada arena perlombaan. Awalan yang belum mulus dalam arena membuat anggota tim semakin terdorong dalam meningkatkan kualitas robot. Tim EILERO masih yakin akan keberhasilannya di ajang tingkat nasional ini. (ENT Crews)

wpChatIcon
EnglishIndonesian