Surabaya, pens.ac.id – Memasuki hari pertama kompetisi Kontes Robot Indonesia tingkat Nasional 2021, delegasi robot Politeknik Elektronika Negeri Surabaya (PENS) yakni EEPIS Robot Soccer (EROS) dalam kategori Lomba Lari (LL) usai melewati babak penyisihan pada Jumat (15/10). Pada putaran I dan II, EROS berhadapan dengan tim AROC_PL dari Politeknik Negeri Malang dan Tim Gladiatos Universitas Indonesia (UI). Bertempat di Ruang Robotika Lantai 2 Gedung D3 PENS, EROS sukses melaju pada babak perempat final esok hari.

Berada pada grup B, EROS yang merupakan tim cyan pada putaran I  berhasil mencatatkan waktu 37 detik 14 milidetik mengalahkan delegasi robot Politeknik Negeri Malang yang berada pada tim magenta. Sedangkan pada putaran II, EROS mencatatkan 36 detik 75 milidetik mengungguli Gladiatos UI. Waktu tersebut mencatatkan rekor EROS dalam kategori Lomba Lari (LL) KRSBI Humanoid KRI tahun ini.

Dengan dua putaran yang berhasil tersebut, EROS menjadi juara dalam grup B dan mengantarkan pada perempat final kategori Lomba Lari (LL) bersama tujuh tim robot lainnya. EROS terus berusaha untuk mendapatkan hasil yang sama dalam dua kategori lainnya yakni Lomba Menggiring Bola (LMB) dan Lomba Kerjasama Robot (LKR). (ENTCrews)

wpChatIcon
EnglishIndonesian