Surabaya, pens.ac.id – Setelah melewati sesi pertama, tim EEPIS Robot Intelligent In Sense of Art (ERISA) kembali bertanding pada sesi kedua babak penyisihan Kontes Robot Indonesia (KRI) Tingkat Nasional 2021. Berlangsung di Hall Gedung D4 PENS pada Jumat (15/10), robot ERISA mulai menampilkan tariannya yang apik dari arena warna merah. Kali ini, ERISA berkesempatan untuk bersanding dengan tim e-Pretiwi dari Institut Teknologi Nasional Malang.

Penampilan yang sama dengan sebelumnya, ERISA menunjukkan performa tanpa kendala apapun. Robot ini berhasil sampai di titik akhir dengan mengikuti setiap alunan lagu yang menjadi pengiring pada pertandingan.  Aksesoris pada robot ERISA menambah kesan elok saat robot ini berlaga. Tetap mengenakan baju dominasi hijau seperti sesi pertama, ERISA mampu menarik perhatian dewan juri yang menyaksikan secara online melalui Zoom Video Conference.

Usainya sesi kedua ini, akan dilanjutkan oleh ERISA pada sesi ketiga babak penyisihan KRI Tingkat Nasional pada divisi KRSTI. Tim ERISA sangat optimis mampu mengungguli tim lawan. Mereka juga berharap menjadi salah satu tim yang mampu berlaga hingga final. (ENT Crews)

wpChatIcon
EnglishIndonesian