Surabaya, pens.ac.id – Usai sukses melaju babak perempat final kategori Lomba Lari (LL), EROS turut mengamankan slotnya melaju ke semifinal kategori Lomba Menggiring Bola (LMB) setelah melewati babak penyisihan pada Jumat (15/10). EROS yang bertanding di Divisi Kontes Robot Sepak Bola Indonesia (KRSBI) Humanoid memberikan hasil yang maksimal. Bertempat di Ruang Robotika Lantai 2 Gedung D3 Politeknik Elektronika Negeri Surabaya (PENS), EROS akan maksimalkan robotnya dalam kategori Lomba Kerjasama Robot (LKR) esok hari.

Tampil putaran pertama dihadapkan dengan Alfarobi dari Universitas Gadjah Mada, EROS berhasil lakukan misi menggiring bola dengan baik tanpa lakukan retry. Dengan mendapatkan waktu 1 menit 38 detik, EROS berlanjut pada putaran kedua dihadapkan dengan Tim R-Scuad dari Universitas Ahmad Dahlan. Meskipun sempat mengalami satu kali retry, EROS berhasil menggiring bola dengan catatan waktu 2 menit 41 detik mengungguli tim lawan.

Melalui dua putaran tersebut, EROS berhasil menjadi juara dalam grup B dan bertanding pada semifinal kategori LMB pada Sabtu besok. Tim EROS berharap bisa menyelamatkan slot seluruh kategori dalam KRSBI Humanoid dan mendapatkan hasil yang terbaik. (ENTCrews)

wpChatIcon
EnglishIndonesian