Surabaya, pens.ac.id – Tahapan running test Kontes Robot Indonesia (KRI) Nasional usai dihelat pada Kamis (14/10). Politeknik Elektronika Negeri Surabaya (PENS) mengirimkan kontingen robot terbaiknya yakni EEPIS Robot Intelligent In Sense of Art (ERISA) dalam Divisi Kontes Robot Seni Tari Indonesia (KRSTI). Tampilan robot yang semakin apik, membuat ERISA berhasil melewati berbagai tahapan running test dengan baik.

Berlaga di Hall Gedung D4 PENS, tim ERISA memberikan tampilan berbeda dari KRI Wilayah II sebelumnya. Salah satunya adalah pinggir lapangan yang dihias oleh bunga-bunga. Tim ERISA ingin membuat kesan yang berbeda tanpa menghilangkan keapikan pada setiap gerakannya. Bukan hanya itu, terdapat banner guna meningkatkan semangat para anggota tim.

Meskipun tidak mendapat podium utama pada tahap KRI Wilayah II, tim ERISA akan berfokus untuk mengejar kemenangan KRI Nasional ini. Tampil tanpa kendala saat running test tidak membuat ERISA puas begitu saja. Delegasi terbaik PENS ini tetap berusaha optimis akan meminimalisir kesalahan dan memenangkan KRI Nasional 2021.  (ENTCrews)