Surabaya, pens.ac.id – Sebelum berlaga pada ajang Kontes Robot Indonesia (KRI) Nasional 2021, Tim EEPIS Robo Soccer on Wheeled (ERSOW) yang mewakili Divisi Kontes Robot Sepak Bola (KRSBI) Beroda telah mengikuti kegiatan running test. Kamis (14/10), tim ini kembali menurunkan dua robot andalannya yakni Okto dan Hendro. Sama seperti helatan sebelumnya, kegiatan ini bertempat di Ruang Robotika Lantai 2 Gedung D3 PENS.

Guna meningkatkan performa dan kesiapan robot saat lomba, seluruh tim robot tampil pada babak running test. Tampil tanpa kendala signifikan, tim ERSOW terus membuat perbaikan untuk dapat mencetak gol sebanyak-banyaknya pada pertandingan. Dengan memperbaiki desain pada robot yang digunakan, Tim ERSOW berharap bisa mendapatkan hasil yang terbaik.

Mekanisme KRSBI Beroda tidak mengalami perubahan dari KRI tingkat Wilayah, namun lebih menekankan terhadap aturan yang telah dibuat dan disepakati oleh tim panitia. Tim ERSOW bersiap untuk kembali meraih podium di KRI Nasional dalam Divisi KRSBI Beroda KRI Nasional 2021. (ENTCrews)