Surabaya, pens.ac.id РSetelah mengikuti Technical Meeting (TM) dan Pembukaan, EEPIS Robot Soccer (EROS) yang berlaga pada Divisi Kontes Robot Sepak Bola Indonesia (KRSBI) Humanoid mengikuti agenda selanjutnya, yakni  melaksanakan running test. Bertempat di Ruang Robotika Lantai 2 Gedung D3 PENS, kesempatan ini digunakan oleh EROS dengan baik. Kamis (14/10), kegiatan running test ditujukan untuk mempersiapkan tim pada pertandingan Kontes Robot Indonesia (KRI) Nasional 2021 esok hari.

Kategori Lomba Lari (LL) 12 meter diujikan pada sesi running test kali ini. Bersaing untuk mendapatkan waktu tercepat, EROS berhadapan dengan Tim Ichiro dari Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS). Meskipun belum bisa mengungguli tim lawan, EROS optimis bisa melancarkan robotnya pada perlombaan besok. Pelaksanaan KRI Nasional tahun ini, tidak mengalami perbedaan mekanisme yang berarti. Dalam hal ini, pada Divisi Kontes Robot Sepak Bola Indonesia (KRSBI) Humanoid perlu menyeragamkan ketentuan lapangan antara peserta dari KRI Wilayah I dan II.

Dalam Divisi KRSBI Humanoid, EROS akan bertanding dalam dua kategori lomba lainnya, yakni Kategori Lomba Menggiring Bola (LMB) dan Kategori Lomba Kerjasama Robot (LKR). Adanya serangkaian running test ini, Tim EROS berusaha semaksimal mungkin untuk mendapatkan Juara Pertama dalam seluruh kategori dan membanggakan kampus PENS. (ENTCrews)