Surabaya, pens.ac.id – Usai jalani Sidang Senat Terbuka Wisuda ke-17 PENS pada Sabtu (2/10), sebanyak 737 mahasiswa dari jenjang Magister Terapan, Sarjana Terapan, hingga Ahli Madya, resmi menjadi wisudawan. Salah satunya ialah Fahriza Mutiara Fajariyanti, seorang wisudawati Sarjana Terapan Teknik Komputer yang berhasil lulus dengan pujian atau predikat Cum Laude. Kesuksesan yang telah diraih tidak lepas dari usaha yang dikerahkan dan doa yang dipanjatkan olehnya.

Sejak semester satu, Fahriza menggeluti status sampingan sebagai pengajar untuk siswa SMP dan SMA. Namun,  hal itu tidak membuatnya melupakan kewajibannya sebagai mahasiswa. Tak hanya itu, Fahriza juga ditetapkan sebagai penerima Beasiswa Generasi Emas Pemerintah Kota Surabaya yang merupakan kebanggaan tersendiri baginya dan keluarga. Prestasi membanggakan lainnya dari Fahriza menjadi Juara 2 lomba Software Expo yang diselenggarakan oleh Departemen Teknik Informatika dan Komputer PENS pun disabetnya tahun 2020 lalu.

Tidak hanya dalam bidang akademik, Fahriza juga merupakan bagian dari salah satu organisasi PENS. Dengan menjabat sebagai sekretaris dalam Himpunan Mahasiswa Computer Engineering (HMCE). Hal membanggakan pun diperolehnya lagi dengan menjadi Sarjana Terapan Cum Laude fresh graduate yang menerima beasiswa pascasarjana  di PENS. “Menyelesaikan tugas-tugas walaupun yang terlihat sepele dengan usaha terbaik. Bukan berarti memforsir diri untuk harus selalu menjadi yang terbaik,” ujarnya.

Setelah berakhirnya perhelatan wisuda kali ini, diharapkan para wisudawan dapat segera beradaptasi dan mengatasi segala kemungkinan serta kejadian yang terjadi. “Semoga PENS terus menghasilkan lulusan yang terbaik, berdedikasi, dan dapat dengan mudah diserap oleh industri ataupun bisa membuka lapangan pekerjaan bagi orang lain,” imbuhnya. (suc/jes)

wpChatIcon
EnglishIndonesian