Surabaya, pens.ac.id – Rangkaian kegiatan Kontes Robot Indonesia (KRI) Wilayah II tahun 2021 dilanjutkan dengan KRI Nasional dimulai pada Rabu (29/9). Divisi yang berkompetisi untuk pertama kalinya adalah Kontes Robot Abu Indonesia (KRAI), Tim KoPENS yang merupakan delgasi Politeknik Elektronika Negeri Surabaya (PENS) termasuk salah satu tim yang berkesempatan pada KRI tingkat Nasional ini. Untuk mengawali kegiatan KRI Nasional ini dilakukan technical meeting sebagai bentuk pemberian informasi mekanisme pertandingan yang akan dilangsungkan.

Acara yang berlangsung secara online ini diikuti oleh dua perwakilan Tim KoPENS. Berbagai informasi mengenai pelaksanaan KRI tingkat nasional khususnya bagi divisi KRAI dijelaskan secara rinci pada kegiatan technical meeting ini. Sehubungan dengan tanpa jedanya pelaksanaan KRI tingkat Nasional dengan tingkat Wilayah II yang diselenggarakan sebelumnya, mekanisme pertandingan tidak jauh beda antar keduanya.

Berakhirnya technical meeting KRI tingkat Nasional, dimanfaatkan oleh tim KoPENS untuk mempersiapkan pelaksanaan running test. Meskipun tidak jauh berbeda dengan tingkat sebelumnya namun KRI tingkat Nasional ini tidak dapat diremehkan begitu saja oleh tim, karena dapat dipastikan beberapa tim lawan memiliki keunggulan lebih dari sebelumnya. Dengan berbagai persiapan yang dilakukan tim KoPENS berharap dapat memberikan yang terbaik pada KRI tingkat Nasional. (ENT Crews)

wpChatIcon
EnglishIndonesian