Surabaya, pens.ac.id – Keoptimalan pada setiap performa adalah hal yang senantiasa diupayakan bagi tim EEPIS Intelligent Leg Robot (EILERO) hingga sesi ketiga kali ini yang berlangsung pada Selasa (28/9).  Bertanding pada divisi  Kontes Robot SAR Indonesia (KRSRI) di ajang Kontes Robot Indonesia (KRI) Wilayah II tahun 2021 robot EILERO optimis bahwa mampu bertengger di posisi juara. Setelah sesi III ini berakhir anggota tim EILERO terjeda untuk menunggu hasil akhir pada kontes kali ini.

Berbeda dengan divisi lainnya, pada KRSRI ini hanya melewati tiga sesi dan akan dilakukan pemilihan skor terbanyak dari ketiga sesi tersebut. Tanpa dilakukan akumulasi dan babak final, EILERO sudah mampu menunjukkan kualitas robotnya. Seluruh misi pada kontes kali ini mampu dilewati dengan kelincahan robot EILERO. Pada detik ke 49 robot EILERO tepat menyelesaikan seluruh misi dengan baik.

Meskipun dua detik lebih lambat dari sesi sebelumnya, namun hal ini dikarenakan perbedan letak boneka yang harus dipindahkan oleh robot. Menurut tim, EILERO masih tetap optimis untuk mampu mengungguli robot lain dari divisi KRSRI tahun ini. Posisi juara pertama adalah yang diharapkan oleh tim EILERO sebagai hasil akhir dari KRI tingkat Wilayah II tahun 2021. (ENT Crews)

wpChatIcon
EnglishIndonesian