Surabaya, pens.ac.id – Setelah mengalami kekalahan dengan Tim Gandamana dari Universitas Negeri Surabaya (UNESA), Tim EEPIS Robot Soccer (EROS) berhasil raih Juara 3 kategori Lomba Lari (LL) 12 meter pada hari kedua pertandingan (28/9). Pertandingan ini turut disiarkan secara langsung dari kanal YouTube Universitas Gajah Mada.  Delegasi PENS yang bertanding, bertempat di Ruang Robotika Lantai 2 Gedung D3 PENS.

Dalam laga ini, para peserta tim akan diberikan waktu 10 menit atau ketika sudah dianggap telah menyelesaikan misinya berlari mengitari lapangan 12 meter. Dalam pertarungan perebutan juara tiga tersebut, kedua tim memiliki kendala masing-masing sehingga tidak dapat menyelesaikan pertandingan dalam kurun waktu 10 menit. Namun, dewan juri memberikan perpanjangan waktu selama lima menit untuk menuntaskan misinya dan mendapatkan juara ketiga. Tim EROS berhasil sampai pada garis finish pada 4 menit 33 detik meninggalkan tim Al Aadiyaat dari Universitas Negeri Yogyakarta.

Kemenangan EROS dalam kategori ini menjadikannya aman dalam KRI tingkat Nasional yang akan dilaksanakan bulan esok. EROS akan mempersiapkan robotnya dalam ajang bergengsi ini dan berusaha untuk membanggakan nama PENS. (ENT Crews)

wpChatIcon
EnglishIndonesian