Surabaya, pens.ac.id – Setelah berhasil mengungguli tim Al Aadiyaat dari Universitas Negeri Yogyakarta, Tim EEPIS Robot Soccer (EROS) harus berpuas diri dengan hasil pertandingan akhir. Tim Ichiro dari Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) lebih unggul dalam kecepatan waktu, sehingga menjadikan EROS sebagai Juara Dua kategori Lomba Menggiring Bola (LMB). Pertandingan yang disiarkan secara langsung dari kanal YouTube Universitas Gajah Mada pada Selasa (28/9) ini diikuti oleh Tim PENS di Ruang Robotika Lantai 2 Gedung D3 PENS.

Sebelum bertanding, dalam perlombaan ini diberikan waktu satu menit untuk melakukan persiapan robot. Robot Huda yang diturunkan pada laga ini mengalami berbagai perulangan. Namun, hal tersebut tidak menggentarkan semangat Huda hingga berhasil memasuki putaran final selanjutnya. Dihadapkan oleh Ichiro pada perebutan Juara Pertama, Tim EROS harus mengakui keuungulan dari Ichiro dengan catatan waktu yang dimiliki 5 menit 22 detik.

Hasil tersebut membuat EROS harus cukup puas dinobatkan menjadi Juara Kedua pada kategori LMB. Meskipun sangat disayangkan, EROS masih dapat mengantongi tiket melaju ke KRI tingkat Nasional 2021. Tim EROS akan mempersiapkan yang terbaik guna memberikan performa maksimal guna membanggakan almamater PENS. (ENT Crews)

wpChatIcon
EnglishIndonesian