Surabaya, pens.ac.id – Hari kedua penyelenggaraan Kontes Robot Indonesia (KRI) Wilayah II kembali dihelat pada Selasa (28/9). Kali ini, delegasi robot andalan Politeknik Elektronika Negeri Surabaya (PENS) pada Divisi Kontes Robot Seni Tari Indonesia (KRSTI) yakni EEPIS Robot Intellegent Sense of Art (ERISA) memberikan hasil maksimal pada babak delapan besar. Pada babak ini, tim ERISA sukses melawan tim Dielektrik IV milik Universitas Negeri Makassar (UNM) dan masih menunggu hasil untuk melaju ke babak selanjutnya.

Setelah pertandingan melawan tim Dielektrik, ERISA sangat optimis untuk terus berlaga di babak selanjutnya hingga babak final nanti. Meskipun terdapat kendala dalam perlombaan babak ini, tim ERISA tetap memberikan penampilan Tari Gambyong Pareanom yang luwes sesuai dengan tema. Dengan mengenakan pakaian dan aksesoris penunjang penampilan, ERISA tetap pertahankan penampilan apik.

Turut hadir Direktur PENS yakni Aliridho Barakbah, S.Kom., Ph.D. untuk memeriahkan serta menyemangati seluruh tim yang berkompetisi. Besar harapan tim ERISA untuk berhasil meraih posisi terbaik pada divisi KRSTI. Dengan penuh optimis regu ini berharap mendapatkan posisi untuk maju ke babak semifinal. (ENT Crews)

wpChatIcon
EnglishIndonesian