Surabaya, pens.ac.id – Babak Final kategori Lomba Kerjasama Robot (LKR) usai dilaksanakan secara daring melalui Zoom Video Conference dan disiarkan melalui YouTube Universitas Gajah Mada pada Selasa (28/9). Tim EROS yang bertanding dalam Divisi Kontes Robot Sepak Bola Indonesia (KRSBI) Humanoid ini bertemu dengan Tim Ichiro dari Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS). Setelah berusaha dengan maksimal, EROS harus mengakui keunggulan Ichiro dengan selisih 4 poin.

Setelah berjuang pada sesi penyisihan, kali ini Tim EROS berhadapan dengan Ichiro. Robot bernama Slamet dan Bambang diturunkan dalam kategori ini. Berada pada tim magenta, EROS lakukan dua kali retry dalam pertandingan ini dan satu tembakan gol EROS meleset ditepi gawang. Pada kategori pamungkas ini, EROS mendapatkan lima poin sedangkan Ichiro dapatkan sembilan poin sedangkan dalam kurun waktu sepuluh menit.

Walaupun belum bisa tunjukkan performa terbaik pada kategori ini, EROS akan mengusahakan yang terbaik pada KRI tingkat Nasional Oktober mendatang. (ENT Crews)

wpChatIcon
EnglishIndonesian