Surabaya, pens.ac.id – Optimisme untuk sesi III adalah hal yang diupayakan oleh tim Openi Robot PENS (OPENS) setelah melewati sesi I dan sesi II hari ini (27/9). Meskipun masih belum mampu menaklukkan kemenangan pada sesi kedua, tim OPENS tetap berupaya untuk mengoptimalkan robot untuk sesi selanjutnya. Kegiatan ini berlangsung secara luring di Hall Gedung D4 PENS dan dipantau oleh juri melalui Zoom Video Conference serta dapat disaksikan melalui siaran langsung pada channel YouTube Universitas Gajah Mada (UGM).

Setelah berjuang melawan Bimasena dari tim Universitas Islam Indonesia (UII) pada sesi pertama, tim OPENS dihadapkan dengan tim dari Universitas Brawijaya yakni Garuda Wijaya di sesi kedua. Kekompakan tim OPENS semakin terlihat ketika peralihan sesi I ke sesi selanjutnya. Meskipun belum membuahkan hasil yang ditargetkan, tim ini yakin akan bisa tampil maksimal di tahap berikutnya.

Perjuangan dari delegasi PENS ini masih belum berakhir. Terdapat sesi ketiga yang harus diikuti oleh tim OPENS pada Selasa (28/9) mendatang. Dengan kekompakkan dan kebersamaan tim yang telah ditunjukkan sejak sesi pertama, perwakilan dari kampus Tradisi Juara berharap besar  dan tetap optimis untuk meraih kemenangan pada sesi selanjutnya. (ENT Crews)

wpChatIcon
EnglishIndonesian