Surabaya, pens.ac.id – Kontes Robot Indonesia (KRI) Wilayah II 2021 yang diselenggarakan secara daring telah memasuki hari ketiga. Selasa (27/9), Robot Politeknik Elektronika Negeri Surabaya (PENS) dari Divisi Kontes Robot Sepak Bola Indonesia (KRSBI) Humanoid, yakni EEPIS Robot Soccer (EROS) usai melakukan babak semifinal Kategori Lomba Lari (LL) 12 meter. Walaupun harus mengakui keunggulan Tim Gandamana dari Universitas Negeri Surabaya (UNESA), EROS masih optimis dapat memperebutkan Juara Tiga pada kategori ini.

Pertandingan dimulai sejak pukul 08.00 WIB. Para peserta diberikan waktu persiapan oleh panitia untuk menyiapkan perangkat kamera, robot hingga lapangan sebelum bertanding. Penampilan EROS pada hari pertama tidak dapat memastikan kelancaran pada putaran semifinal ini. Kendala yang dihadapi EROS membuat Khalid yang merupakan delegasi robot dalam laga ini harus bertanding memperebutkan Juara tiga nantinya.

Tim Gandamana berhasil menyelesaikan misi lari 12 meter dengan catatan waktu 40 detik 75 milidetik meninggalkan EROS. Pertandingan tersebut, menjadikan tim EROS harus bertanding kembali dalam merebutkan Juara Tiga. (ENT Crews)

wpChatIcon
EnglishIndonesian