Surabaya, pens.ac.id – Serangkaian kegiatan Kontes Robot Indonesia (KRI) Wilayah II 2021 telah memasuki Sesi III. Robot perwakilan Politeknik Elektronika Negeri Surabaya (PENS) pada Divisi Kontes Robot Sepak Bola Indonesia (KRSBI) Beroda, yaitu EEPIS Robo Soccer on Wheeled (ERSOW) berhasil cetak 16 gol dalam sesi ini. Robot Okto dan Hendro kembali diturunkan dalam pertandingan yang bertempat di Ruang Robotika Lantai 2 Gedung D3 PENS.

Pada pukul 09.00 WIB, tim ERSOW melakukan persiapan sebelum menjalankan pertandingan. 16 gol yang diciptakan bukanlah merupakan hasil yang instan melainkan merupakan hasil dari kerjakeras tim. Tim ERSOW berhasil mencapai skor maksimal dan menempatkan ERSOW pada puncak klasemen pertama. Selanjutnya, akan bertanding ERSOW pada final bertanding dengan tujuh tim unggulan lainnya.

Direktur PENS yakni Aliridho Barakbah, S.Kom., Ph.D. hadir menyaksikan Tim ERSOW bertanding dan memberikan semangat kepada tim yang berkompetisi. Walaupun mencetak gol akhir dengan sempurna, tim yang beranggotakan 18 orang tersebut akan terus berbenah untuk melanjutkan ke babak selanjutnya. (ENT Crews)

wpChatIcon
EnglishIndonesian