Surabaya, pens.ac.id – Kontes Robot Indonesia (KRI) Wilayah II 2021 Divisi Kontes Robot Sepak Bola Indonesia (KRSBI) Humanoid memasuki babak penyisihan. EEPIS Robot Soccer (EROS) sukses menjalankan pertandingan pada Kategori Lomba Menggiring Bola (LMB) pada Senin (27/9). Bertempat di Ruang Robotika Lantai 2 Gedung D3 Politeknik Elektronika Negeri Surabaya (PENS), kegiatan ini juga disaksikan secara daring oleh juri melalui Zoom Video Conference.

Kegiatan yang mendatangkan juri secara luring pada Graha Sabha Pramana, Universitas Gadjah Mada Yogyakarta ini dilaksanakan setelah babak penyisihan kategori lomba lari dilaksanakan. Tim EROS pada putaran pertama dari tim cyan dipertemukan oleh Tim ATOM dari Universitas Brawijaya. Walaupun sempat mengalami dua kali retry, tim EROS  berhasil mendapatkan catatan waktu 3 menit 8 detik 42 milidetik mengungguli tim ATOM.

Pada putaran kedua, Tim EROS dari Tim Magenta dihadapkan oleh Tim Gandamana dari Universitas Negeri Surabaya. Sama dengan putaran sebelumnya, Tim EROS juga mengalami dua kali retry dan kembali  mengungguli tim lawannya. Atas raihan tersebut, Tim EROS berhasil menyelamatkan kesempatan untuk bertanding pada semifinal esok. (ENT Crews)

wpChatIcon
EnglishIndonesian