Surabaya, pens.ac.id – Ajang Kontes Robot Indonesia (KRI) Wilayah II 2020 telah memasuki hari pertama. Pada Divisi Kontes Robot Sepak Bola (KRSBI) Beroda yakni Tim EEPIS Robot Soccer Wheels (ERSOW) usai mengikuti running test pada Minggu (26/9), bertempat di Ruang Robotika Lantai 2 Gedung D3 PENS. Tim Politeknik Elektronika Negeri Surabaya (PENS) sukses memberikan performa terbaiknya serta mampu menyelesaikan kompetisi sesuai dengan peraturan panitia.

Perhelatan kegiatan ini bertujuan guna mengetahui kondisi real lapangan dan waktu permainan hingga persiapan akhir tim sebelum menuju babak penyisihan esok hari. Usai menghadiri technical meeting, tim ERSOW mengikuti kegiatan running test pada pukul 13.00 WIB dan mendapatkan giliran pertama untuk melakukan uji coba. Sama dengan KRI tahun sebelumnya, tim ini kembali menurunkan dua robot unggulannya yaitu Okto dan Hendro untuk bersaing dengan 27 tim dari berbagai perguruan tinggi di Wilayah II.

Siang ini masing-masing tim diberikan kesempatan 3 menit untuk mencetak goal sebanyak-banyaknya dengan syarat operan yang tidak meleset. Pada sesi pelaksanaan kegiatan uji coba ini, Okto dan Hendro tampak cukup gesit dalam menjajaki lapangan pertandingan. Diharapkan delegasi PENS mampu memaksimalkan robot yang diturunkan dan dapat melanjutkan ke tahap berikutnya yaitu KRI tingkat Nasional (ENTCrews).

wpChatIcon
EnglishIndonesian