Surabaya, pens.ac.id – Sesi pertama pada Kontes Robot Indonesia (KRI) Wilayah II tahun 2021 dimulai pada Senin (27/9), secara daring melalui Zoom video conference. Pada pertandingan ini EEPIS Intelligent Leg Robot (EILERO) melaksanakan kontesasi untuk pertama kalinya pada KRI tahun ini. Meskipun terdapat kendala dalam penyelesaian misi, namun kebolehan EILERO pada arena pertandingan masik terlihat apik.

Rintangan yang diselesaikan oleh EILERO kali ini adalah memadamkan api dan menyelamatkan boneka pada dua ruangan dengan melewati rintangan menonjol dan berlubang. EILERO dapat diakui termasuk salah satu robot pada divisi Kontes Robot Sar Indonesia (KRSI) yang memiliki cepat lebih dari beberapa robot lainnya. Namun sangat disayangkan, performa EILERO pada sesi I ini hanya berhasil sampai dengan ruangan satu. EILERO mengalami kendala saat hendak melanjutkan menuju ruangan dua.

Pada sesi ini, EILERO mendapat pelanggaran dari dewan juri. Namun, kendala tersebut tidak mematahkan optimisme dari tim untuk lebih optimal di sesi selanjutnya. Setelah sesi I usai, tim EILERO bersiap diri untuk pertandingan pada sesi selanjutnya. (ENT Crews)

wpChatIcon
EnglishIndonesian