Surabaya, pens.ac.id – Salah satu robot Politeknik Elektronika Negeri Surabaya (PENS) yang tergabung dalam kategori Kontes Robot Sepak Bola (KRSBI) Humanoid yaitu EEPIS Robot Soccer (EROS) telah melangsungkan running test. Delegasi pada ajang Kontes Robot Indonesia (KRI) Wilayah II 2021 tersebut, melangsungkan kegiatannya di Ruang Robotika Lantai 2 Gedung D3 PENS pada Minggu (26/9). EROS terus memaksimalkan robotnya dan menggunakan pengalaman tahun sebelumnya untuk bisa menjadi yang terbaik.

KRSBI Humanoid tahun ini mengambil tema “Kompetisi Olahraga Mandiri Robot Pemain Sepakbola menuju Era Robot Humanoid Cerdas dan Tangkas”. Terdapat tiga kategori yang dikompetisikan yaitu Lomba Lari (LL) sejauh 12 meter, Lomba Menggiring Bola (LMB) dan Lomba Kerjasama Robot (LKR). Pada LKR, terdapat empat tim yang akan bertanding dalam ajang bergengsi tersebut. Sementara pada cabang lomba LL dan LMB masing-masing terdiri dari sembilan dan tujuh tim yang ikut serta dalam perlombaan ini.

Berbeda dari tahun sebelumnya, kali ini EROS hanya mengikuti satu kategori saja yakni Lomba Lari 12 meter. Walaupun sempat mengalami kendala, Tim EROS berhasil menyelesaikan running test kali ini dengan baik. Dengan adanya running test kali ini, diharapkan bisa menjadi ajang evaluasi bagi Tim EROS. “Harapan dengan adanya kegiatan kali ini, bisa menjadi ajang evaluasi dikarenakan tidak akan tahu gangguan yang nantinya akan dihadapi,” ujar Puguh yang merupakan Ketua Tim Robot EROS. (ENTCrews)

wpChatIcon
EnglishIndonesian