Surabaya, pens.ac.id – Serangkaian kegiatan Kontes Robot Indonesia (KRI) Wilayah II 2021 memasuki tahap pertama. Robot perwakilan Politeknik Elektronika Negeri Surabaya (PENS) pada Divisi Kontes Robot Sepak Bola Indonesia (KRSBI) Beroda, yaitu EEPIS Robot Soccer Wheels (ERSOW) berhasil tampil apik pada putaran ini. Bertempat di Ruang Robotika Lantai 2 Gedung D3 PENS, ERSOW kembali menurunkan kedua robotnya, yakni Okto dan Hendro.

Setelah menjalani sesi running test, ERSOW terus menunjukkan perkembangan pada performanya. Hal ini dibuktikan dengan kelincahan dan kekompakan yang berhasil ditunjukkan oleh kedua robot. Tim ERSOW berhasil memberikan penampilan terbaiknya dan mencetak 14 goal dalam kurun waktu 3 menit.

Kemenangan dalam putaran I membuat tim ERSOW melaju ke babak selanjutnya. Okto dan Hendro terus mengoptimalkan kinerja agar dapat terus tampil maksimal hingga berakhirnya serangkaian KRI kali ini. Dengan lolosnya pada putaran ini semakin mendekatkan tim ERSOW, mengingat target utama agar bisa tergabung dalam KRI tingkat Nasional 2021 dan membanggakan nama kampus PENS. (ENTCrews)

wpChatIcon
EnglishIndonesian