Surabaya, pens.ac.id – Tahapan Kontes Robot Indonesia (KRI) Wilayah II 2021 Divisi Kontes Robot Sepak Bola (KRSBI) Beroda masih terus dihelat. Pada putaran kedua ini, Okto dan Hendro yang merupakan robot kebanggaan milik EEPIS Robo Soccer Wheeled (ERSOW) kembali unjuk kebolehannya pada Senin (27/9). Dengan waktu penampilan tiga menit tiap sesi, ERSOW sukses mencetak gol sebanyak 15 kali.

Sebelum menghadapi sesi kedua ini, setiap tim yang bertanding harus mendapatkan posisi dummy robot yang telah ditentukan oleh juri melalui undian. Dummy robot dalam perlombaan kali ini merupakan benda yang digunakan sebagai simulasi robot lawan, berbentuk kotak. Terdapat tiga dummy di dalam lapangan. Dua dummy sebagai simulator robot lawan di lapangan dan satu lagi merupakan simulator robot lawan sebagai kiper.

ERSOW dapat mencetak 15 goal lebih unggul pada putaran sebelumnya. Meski demikian, ERSOW tetap harus mempersiapkan yang terbaik guna menghadapi tahapan selanjutnya pada sesi 3 bersaing dengan 13 tim unggulan lainnya. (ENT Crews)

wpChatIcon
EnglishIndonesian