Surabaya, pens.ac.id – Delegasi PENS pada Kontes Robot Indonesia (KRI) Wilayah II 2021 Divisi Kontes Robot Sepak Bola Indonesia (KRSBI) Humanoid yakni EEPIS Robot Soccer (EROS) kembali menampilkan performa terbaiknya. Setelah sukses mengikuti dua kategori sebelumnya yakni Lomba Lari (LL) dan Lomba Menggiring Bola (LMB), tim ini berkesempatan mengikuti kategori Lomba Kerjasama Robot (LKR) di Ruang Robotika Lantai 2 Gedung D3 PENS. Dalam kesempatan ini, EROS bersaing dengan tiga tim lainnya dan berhasil menyelamatkan posisinya pada final esok hari.

Pada putaran pertama, tim EROS berhadapan dengan tim Ichiro dari Institut Teknologi Sepuluh Nopember. Tim EROS mendapatkan lima gol, dimana poin tersebut selisih satu gol lebih unggul dari tim ichiro. Dalam putaran kedua, EROS dari tim magenta berhadapan dengan tim cyan yaitu al aadiyaat dari Universitas Negeri Yogyakarta. Kesempatan tersebut, dimanfaatkan dengan baik oleh EROS dengan hasil 2 gol lebih unggul dari tim lawan.

Putaran terakhir dalam babak penyisihan dihadapkan oleh Tim AROC PL dari Politeknik Negeri Malang. Dalam putaran ini, EROS harus bertanding walaupun tanpa lawan dikarenakan ada kendala dalam salah satu robotnya. EROS menurunkan robot bernama Bambang dan Slamet untuk menuntaskan skor dalam menyelesaikan misinya. Dari hasil tersebut, Tim EROS berhasil menuju tahapan final pada hari esok. (ENT Crews)

wpChatIcon
EnglishIndonesian