Surabaya, pens.ac.id – Kontes Robot Indonesia (KRI) Wilayah II 2021 yang diselenggarakan secara daring telah memasuki hari kedua (27/9). Perwakilan Politeknik Elektronika Negeri Surabaya (PENS) pada Divisi Kontes Robot Sepak Bola Indonesia (KRSBI) Humanoid, yakni EEPIS Robot Soccer (EROS) usai melakukan pertandingan Kategori Lomba Lari (LL) 12 meter. Bertempat di Ruang Robotika Lantai 2 Gedung D3 PENS, EROS suguhkan penampilan terbaiknya pada Putaran I, II, dan III.

Pada putaran pertama, EROS ditandingkan bersama Tim Gandamana dari Universitas Negeri Surabaya. Berhasil mengungguli tim tersebut, EROS dari Tim Cyan menyelesaikan misinya dengan catatan waktu 43 detik 66 milidetik. Pada pertandingan lomba lari 12 meter tersebut, EROS tampil mulus tanpa adanya hambatan yang berarti.

Sedangkan pada putaran kedua, Tim EROS yang berada pada Tim Magenta dihadapkan dengan EWS Bascorro dari Universitas Diponegoro dari Tim Cyan. Tim EROS memberikan hasil yang terbaik dan berhasil mencatatkan waktu lebih cepat dibandingkan putaran sebelumnya yakni dengan 39 detik 51 milidetik. Dengan raihan tersebut, Tim EROS berhasil memasuki tahapan semifinal dan optimis dapat menyelesaikan tahapan lomba selanjutnya dengan maksimal. (ENT Crews)

wpChatIcon
EnglishIndonesian