Surabaya, pens.ac.id – Divisi Kontes Robot Seni Tari Indonesia (KRSI) pada Kontes Robot Indonesia (KRI) Wilayah II tahun 2021 mengawali pertandingan pada Senin (27/9). Tim robot Politeknik Elektronika Negeri Surabaya (PENS) yakni tim EEPIS Robot Intellegent Sense of Art (ERISA) tampil dengan cantik di depan dewan juri yang memantau secara online melalui Zoom Video Conference. Pada sesi I ini, ERISA berhadapan dengan tim AERORA dari Universitas Negeri Malang (UM).

Sesuai dengan jenis tema tari yang dibawakan pada tahun ini yakni “Robot Penari Gambyong Pareanom”, seperti biasanya penampilan ERISA tidak pernah mengecewakan. Sebelum mulai pertandingan robot penari melakukan pengecekan persiapan oleh dewan juri dan pengamat terlebih dahulu. Kemudian, dua robot tersebut mulai membawakan tari Gambyong Pareanom sesuai dengan iringan musik. Tampilan ERISA terlihat mampu memukau para penonton termasuk para juri yang menilai.

Dari awal penampilan, ERISA sudah mampu membawakan setiap gerakan dengan baik. Alunan lagu yang diputar pada saat pertandingan berlangsung dapat dengan selaras. Meskipun masih terdapat sedikit kurang pada kekompakan kedua robot, namun tim tersebut optimis pada babak selanjutnya. (ENT Crews)

wpChatIcon
EnglishIndonesian