Surabaya, pens.ac.id – Salah satu tahapan menuju Kontes Robot Indonesia (KRI) adalah running test, EEPIS Robot Intelligent In Sense of Art (ERISA) yang merupakan salah satu robot kebanggaan PENS turut tampil dengan menakjubkan. Dilaksanakan melalui Zoom Video Conference pada Minggu (26/9), ERISA memulai dengan sesi simulasi robot, kemudian melakukan pengukuran dimensi dan berat. Meski masih perlu perbaikan pada beberapa bagian, namun performa cantik ERISA sudah nampak pada running test ini.

Pada Hall Gedung D4 PENS, bersama dengan tiga tim robot lainnya menjadi arena dari tim ERISA. Meskipun disaksikan oleh pengamat secara daring, kedua robot yang sudah dipersiapkan tampak bergerak dengan apik dan kompak. Running test ini sekaligus sebagai percobaan bagi ERISA dalam menampilkan tariannya.

Dalam berkompetisi tentu tim ERISA berharap agar dapat tampil secara maksimal nantinya. Mereka juga optimis bahwa ERISA mampu membawa kemanangan bagi PENS nantinya pada KRI Wilayah II tahun ini. Usainya kegiatan kali ini lantas tidak menjadikan tim tersebut berpuas diri, mereka tetap memperbaiki dari hasil evaluasi yang mereka amati selama running test. (ENT Crews)

wpChatIcon
EnglishIndonesian