Surabaya, pens.ac.id – Sebagai bentuk evaluasi dan pemberian saran usaha bagi tim yang lolos pendanaan Program Mahasiswa Wirausaha (PMW) dan Program Wirausaha Mahasiswa Vokasi (PMWV), Politeknik Elektronika Negeri Surabaya (PENS) usai menyelenggarakan kegiatan Monitoring dan Evaluasi (Monev) internal. Kegiatan yang diselenggarakan secara online melalui Zoom Video Conference ini berlangsung pada Sabtu (25/9). Antusiasme para anggota tim PMW dan PMWV pada monev internal kali ini berhasil menjadikan kegiatan berjalan dengan lancar.

Sejumlah 28 Tim PMW dan PMWV hadir pada monev internal kali ini, dipertemukan dengan total empat dosen pengulas dari tim pembina kewirausahaan PENS pada masing masing ruang breakout room zoom yang sudah dibagikan. Sebelumnya, para tim mempersiapkan bahan presentasi seperti hasil analisa perkembangan usaha, power point untuk presentasi, dan persiapan pemaparan. Meskipun sempat terkendala jaringan dan keterlambatan jadwal, namun kegiatan tetep berjalan dengan baik hingga seluruh tim usai melakukan pemaparan.

Dalam kegiatan tersebut, satu persatu tim memaparkan kemajuan dari masing-masing proyek wirausaha yang dikerjakan. Beberapa keriteria penilaian diberikan untuk menjadi pertimbangan bagi kelayakan setiap tim untuk mendapatkan sisa pendanaan sesuai yang disepakati dalam kontrak. Monev internal ini  juga nantinya akan dilanjutkan dengan monev eksternal sebagai persiapan menuju pameran kewirausahaan.

Pengembagan ide dari masing-masing tim dan meningkatnya keaktifan dalam menjalankan program yang di gagas menjadi harapan diselenggarakannya monev internal kali ini. Usainya monev internal ini dapat pula menjadi perbaikan bagi usaha yang sedang digarap oleh masing-masing tim. “Setelah monev internal ini kami berharap mahasiswa dapat mengetahui kekurangan langkah-langkah usaha yang mereka lakukan sehingga dapat memeperbaiki berbagai kekurangan dari evaluasi untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal,” jelas Diah Septi Yanaratri, S.ST., M.T selaku pembina kewirausahaan PENS. (tan)

wpChatIcon
EnglishIndonesian