Surabaya, pens.ac.id – Kegiatan awal Kontes Robot Indonesia (KRI) Wilayah II tahun 2021 yakni Technical Meeting usai dilaksanakan. Delegasi Tim Robot Politeknik Elektronika Negeri Surabaya (PENS) mengikuti kegiatan ini pada Minggu (26/9), secara daring melalui Zoom Video Conference. Terdapat enam divisi perlombaan yang diikuti, yakni Kontes Robot ABU Indonesia (KRAI), Kontes Robot SAR Indonesia (KRSRI), Kontes Robot Sepak Bola Indonesia (KRSBI) Beroda, Kontes Robot Sepak Bola Indonesia (KRSBI) Humanoid, Kontes Robot Seni Tari Indonesia (KRSTI), dan Kontes Robot Tematik Indonesia (KRTMI). Kegiatan yang diselenggarakan oleh Pupresnas, Kemdikbud RI tersebut diikuti oleh perwakilan tim dari masing-masing kategori perlombaan.

Tim terbaik telah dipersiapkan oleh PENS pada setiap divisi perlombaan tersebut. Dalam divisi KRAI terdapat Tim KOPENS, divisi KRPAI diikuti oleh tim EEPIS Intellegent Leg Robot (EILERO), dalam divisi KRSBI Beroda terdapat Tim EEPIS Soccer Wheel (ERSOW) dan pada kategori Humanoid diikuti oleh Tim EEPIS Robot Soccer (EROS). Sedangkan divisi KRSTI terdapat Tim EEPIS Robot Intellegent In Sense of Art (ERISA) dan Tim OPENS untuk kategori robot tematik (KRTMI).

Kegiatan ini memaparkan kembali teknis dan alur perlombaan untuk kegiatan babak penyisihan pada Senin besok. Dimulai pada pukul 08.00 WIB, kegiatan technical meeting KRI Wilayah II ini diikuti oleh peserta yang mencakup Indonesia bagian Timur. Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan seluruh peserta dapar mengikuti kontes bergengsi ini dengan baik dan sesuai dengan ketentuan yang telah diberikan. (ENT Crews)

wpChatIcon
EnglishIndonesian