Surabaya, pens.ac.id –  Sidang Terbuka Senat Politeknik Elektronika Negeri Surabaya (PENS) dalam rangka Pengukuhan Mahasiswa Baru dan Studium Generale kembali dihelat tahun ini pada Jumat (20/8). Sebanyak 1.173 mahasiswa tahun akademik 2021/2022 turut berpartisipasi dari tempat tinggal masing-masing. Bertempat di Ruang Auditorium Lantai 6 Gedung Pascasarjana PENS dengan protokol kesehatan yang ketat, kegiatan ini juga disiarkan secara online melalui Zoom Video Conference serta kanal YouTube PENS TV

Dihadiri oleh Direktur PENS, Wakil Direktur, Kepala Departemen dan Anggota Senat kegiatan ini dimulai pada pukul 08.00 WIB oleh master of ceremony. Kemudian kegiatan dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Hymne PENS yang diikuti oleh seluruh hadirin. Turut pula memberikan sambutan serta amanah untuk mahasiswa baru yakni Aliridho Barakbah, S.Kom., Ph.D. selaku Direktur PENS. “Saat ini mahasiswa baru harus belajar dari rumah. Namun, dalam kondisi pandemi harus semakin energik dan semangat,” pesannya.

Agenda dilanjutkan dengan penyematan jas almamater dan pemberian smart card secara simbolis kepada dua perwakilan mahasiswa baru 2021 yang turut hadir serta diikuti oleh mahasiswa baru lainnya di rumah masing-masing. Kedua perwakilan mahasiswa baru juga membaca ikrar mahasiswa. Dengan adanya prosesi ini menandakan bahwa mahasiswa baru secara resmi dinyatakan menjadi mahasiswa PENS.

Selanjutnya adalah agenda Studium Generale yang disampaikan oleh Prof. Ir. Dadet Pramadihanto, M. Eng., Ph.D. Materi yang disampaikan bertajuk “Pendidikan Vokasi dan Kemerdekaan Menuju Karakterisasi Mahasiswa Tangguh dan Tumbuh” berisi tentang banyak ilmu baru untuk para mahasiswa yang hadir. Kegiatan dipungkasi dengan pembacaan doa oleh Ustadz Imamul Arifin. Diharapkan dengan adanya agenda ini dapat memberikan berbagai manfaat untuk mahasiswa baru yang nantinya akan berkecimpung di dunia perkuliahan dan industri. (jes/raf)

wpChatIcon
EnglishIndonesian