Surabaya, pens.ac.id – Selasa (10/8), kontes tahunan antar program studi yakni PENS Competition 2021 kembali digelar oleh Lembaga Minat Bakat (LMB). Bertemakan “Unity in Diversity”, kegiatan tersebut bertujuan untuk menjadi wadah kreativitas dan minat bakat para mahasiswa Politeknik Elektronika Negeri Surabaya (PENS). Pada tahun ini terdapat tujuh cabang perlombaan yakni MTQ, Vokal Grup, Poster Infografis, Fotografi, Tari, Video Pendek, dan Group Speech. Meskipun dihelat secara daring, tidak melunturkan antusiasme dan semangat para peserta dalam mengikuti rangkaian acara.

Kegiatan yang dimulai sejak bulan Juli lalu ini disambut antusias oleh para mahasiswa PENS. Meskipun tahun ini PENS Competition baru diselenggarakan kembali dan hanya digelar secara daring, mereka merasa senang telah menjadi bagian dari kompetisi tersebut, baik dari peserta yang masing-masing mewakili program studi maupun Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) sebagai panitia. Pada penutupan ajang ini, turut hadir memberikan sambutan selaku Pembina LMB yakni Muarifin, S.ST., MT. Dalam sambutannya beliau menyampaikan terimakasih terhadap semua pihak yang sudah mempersiapkan dan meramaikan ajang tahunan ini.

Penutupan PENS Competition 2021 semakin meriah dengan adanya pemutaran After Movie yang menampilkan kumpulan cuplikan karya para peserta. Selain itu, terdapat acara hiburan juga disiapkan oleh panitia yakni adanya game yang turut meramaikan kegiatan. Selanjutnya agenda pembacaan pemenang dari setiap cabang perlombaan disambut antusias oleh para hadirin. Dari banyaknya peserta yang telah dikumpulkan oleh panitia, pemenang diambil dari tiga karya terbaik pada masing-masing cabang perlombaan.

Pada gelaran tahun ini, posisi Juara Umum berhasil direbut oleh Himpunan Mahasiswa Multimedia Broadcasting (Hima MMB). Meskipun tahun ini cabang yang dilombakan tidak sebanyak tahun-tahun sebelumnya, hal tersebut tidak menjadi kendala para peserta untuk memberikan karya terbaik mereka dan mampu menjadi bibit unggul yang bermanfaat kedepannya. “Saya berharap PENS Competition kedepannya akan lebih meriah dan peserta setiap himpunan bisa lebih antusias bersaing untuk meraih juara,” harap Juan Andika selaku Ketua Pelaksana PENS Competition 2021. (jes/raf)

wpChatIcon
EnglishIndonesian