Surabaya, pens.ac.id – Guna membagikan informasi dan pengalaman penerima Beasiswa Bank Indonesia tahun 2020, Generasi Baru Indonesia (GenBI) Politeknik Elektronika Negeri Surabaya (PENS) usai menghelat Sosialisasi Beasiswa Bank Indonesia tahun 2021. Kegiatan kali ini dihelat secara daring melalui Zoom Video Conference pada Minggu (7/3). Partisipan yang hadir pada kesempatan ini merupakan mahasiswa PENS Program Studi D3 angkatan 2020, 2019, dan 2018 dari berbagai jurusan.

Rangkaian kegiatan diawali dengan pembukaan oleh master of ceremony yang sekaligus menjadi moderator pada kegiatan kali ini, yakni Salwa Aribah. Kemudian, kegiatan dilanjutkan dengan sambutan oleh Muhammad Farkhan selaku Ketua GenBI PENS periode 2020/2021. Dalam sambutannya, Farkhan menyampaikan bahwa tujuan dari diadakannya kegiatan yakni sebagai ajang untuk berbagi informasi dari penerima Beasiswa Bank Indonesia tahun 2020 kepada calon pendaftar Beasiswa Bank Indonesia tahun 2021, yang mana pada tahun ini merupakan tahun kedua Bank Indonesia bekerjasama dengan PENS dalam memberikan beasiswa pendidikan bagi mahasiswa kurang mampu.

Tidak hanya itu, Farkhan juga memberikan informasi mengenai program-program GenBI PENS yang telah dilakukan selama 1 tahun. Salah satunya ialah program pengabdian masyarakat. Selanjutnya, terdapat pemaparkan syarat dan ketentuan dalam melakukan pendaftaran Beasiswa Bank Indonesia tahun ini. Pada akhir penjabarannya, tidak lupa pula Farkhan memberikan tips dan trik bagi mahasiswa PENS yang ingin mendaftar, sekaligus keuntungan yang didapatkan jika mendapat Beasiswa Bank Indonesia.

Kegiatan diakhiri dengan sesi tanya jawab, dimana pada sesi tersebut dapat dilihat bahwa peserta sangat antusias dalam mengikuti kegiatan ini. Banyak pertanyaan yang dilontarkan peserta, mulai dari mekanisme pendaftaran, dokumen yang diperlukan, hingga kontak yang dapat dihubungi saat mereka menghadapi kesulitan. Sosialisasi ini digelar dengan harapan mahasiswa PENS banyak yang mengikuti dan lolos dalam Beasiswa Bank Indonesia tahun 2021. (tan/kik)