Surabaya, pens.ac.id – Dengan berakhirnya masa jabatan BEM periode 2019, Politeknik Elektronika Negeri Surabaya (PENS) kembali adakan kegiatan Pelantikan dan Serah Terima Jabatan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) dan Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM) periode 2021. Kegiatan ini, dilangsungkan pada Kamis (18/2), melalui Zoom Video Conference . Dalam pelaksanaannya, Ir. Anang Budikarso, MT. selaku Wakil Direktur Bidang Kemahasiswaan turut memberikan sambutan. Kesan khidmat kegiatan ini masih dapat dirasakan meskipun hanya terlaksana secara daring.

Momen sakral pelantikan dimulai sejak dilantunkannya Lagu Indonesia Raya dan Hymne PENS yang sekaligus menjadi pembuka dari serangkaian kegiatan kali ini. Selanjutnya, dilangsungkan prosesi pelantikan Presiden BEM terpilih, yang dalam hal ini adalah Ade Triyas Ramanda. Prosesi pelantikan, dilakukan pembacaan berita acara dan ikrar yang dibacakan oleh Hakim Konstitusi perwakilan dari Dewan Kontitusi Mahasiswa (DKM) PENS, diikuti oleh pihak yang dilantik. Selain Presiden BEM, dikukuhkan pula anggota DPM PENS periode 2021.

Setelah prosesi pelantikan usai, Ir. Anang Budikarso, MT memberikan sambutan. Wakil Direktur Bidang Kemahasiswaan ini mengungkapkan harapan besarnya bagi kegiatan Organisasi Mahasiswa (Ormawa). Ir. Anang Budikarso menegaskan bahwa bidang utama yang harus diupayakan yakni membentuk karakter mahasiswa yang mampu berkompetisi, berinovasi, dan berkolaborasi dalam kemajuan 4.0 saat ini.

Akhir kegiatan ditutup dengan pengenalan Presiden BEM terpilih dan anggota DPM terlantik. Pada sesi ini, anggota DPM yang diwakili oleh ketua DPM PENS, Adriel MH Sinaga mengungkapkan rasa terima kasih atas partisipasi dari mahasiswa PENS dalam melakukan pemilihan Presiden BEM periode 2021. Adriel juga menghimbau kepada seluruh mahasiswa PENS agar tetap mengawal kepengurusan dari BEM dan DPM. Kontribusi mahasiswa diharapkan Presiden BEM untuk menjadikan PENS lebih baik lagi dan mampu dikenal baik di kancah Nasional maupun Internasional. (tan/msa)