Surabaya, pens.ac.id – Kegiatan Pembagian Rapor Mahasiswa Politeknik Elektronika Negeri Surabaya (PENS) Tahun Ajaran 2020/2021 usai dilaksanakan pada Sabtu (13/2). Berlangsung secara daring melalui aplikasi Zoom Video Conference, kegiatan tersebut turut mengundang wali mahasiswa sebagai bentuk upaya untuk meningkatkan hubungan silaturahmi. Dalam penyampaian hasil evaluasi belajar ini juga turut dihadiri oleh Dr. Zainal Arief, S.T., M.T. selaku Direktur PENS, Ir. Anang Budikarso, M.T. selaku Wakil Direktur Bidang Kemahasiswaan, Dimas Oky Anggriawan, S.ST., M.T. selaku Kepala Unit Penalaran, Kreativitas, dan Kewirausahaan, dan Novian Fajar Satriya, S.ST., M.T., selaku Kepala Unit Minat Bakat, Kesejahteraan dan Organisasi Mahasiswa.

Para wali mahasiswa mulai memasuki room Zoom pada pukul 08.00 WIB, dan disuguhkan dengan pemutaran video profil PENS dan prestasi mahasiswa. Pada kesempatan ini, kegiatan dibuka oleh Maulidya Anggraini selaku master of ceremony, yang dilanjutkan dengan pelantunan lagu kebangsaan Indonesia Raya dan Hymne PENS. Setelah itu, terdapat sambutan dan pemaparan materi oleh Dr. Zainal Arief, S.T., M.T. Materi yang dipaparkan mulai dari penyampaian pelaksanaan proses pendidikan politeknik, sejarah dan perkembangan PENS, hingga penjelasan secara sekilas mengenai jalur SNMPN 2021.

Wali mahasiswa nampak antusias dengan adanya materi yang diberikan oleh Ir. Anang Budikarso, M.T. yang membahas mengenai pencapaian prestasi oleh Mahasiswa PENS. Pembahasan tersebut disambut dengan positif oleh para wali mahasiswa, hal ini dapat terlihat dari banyaknya apresiasi yang diberikan melalui kolom chat atas penghargaan yang telah diraih. “PENS adalah kampus tradisi juara, politeknik JOSS. Semoga PENS tetap jaya dan prestasinya meningkat serta sukses selalu,” ungkap Wakil Direktur Bidang Kemahasiswaan.

Materi terakhir yakni penyampaian materi perihal organisasi mahasiswa, unit kegiatan mahasiswa dan unit penalaran, kreativitas, dan kewirausahaan oleh Novian Fajar Satriya, S.ST., M.T. Setelah penjelasan seluruh materi selesai, sesi tanya jawab pun berlangsung dengan pembacaan pertanyaan yang telah disampaikan peserta pada kolom chat oleh MC. Selain itu, dibacakan pula nama mahasiswa yang berhasil memperoleh peringkat satu dengan disertai penyerahan beasiswa sebagai simbolis berakhirnya kegiatan ini.  (ten/msa)