Surabaya, pens.ac.id – Tidak hanya unggul di bidang teknologi, salah satu mahasiswa Politeknik Elektronika Negeri Surabaya (PENS) sukses torehkan prestasinya dalam ranah kompetisi desain. Kali ini datang dari mahasiswa Program Studi Multimedia Broadcasting yakni Putri Alfisyahrini yang berhasil meraih Juara 1 pada ajang Poster Challenge yang diselenggarakan oleh Sinau Asyik. Dengan mengusung tema “New Start, New Me”, kompetisi ini memiliki tiga pilihan subtema, diantaranya Pendidikan, Teknologi, dan Seni.

Pada kesempatan kali ini, mahasiswa PENS yang kerap disapa Alfi ini menggabungkan ketiga subtema tersebut dalam karyanya dan berhasil membawanya menjadi pemenang. Dalam pengerjaannya, Alfi hanya membutuhkan waktu dua hari dalam menentukan konsep hingga mengirimkkan karyanya. Kali ini, konsep yang ia pilih terinspirasi oleh terbatasnya kehidupan di masa pandemi yang menuntut hampir seluruh penduduk Indonesia bahkan dunia untuk tetap melakukan aktifitasnya.

Setelah melalui tahap penjurian pada Rabu (27/1), puncak kegiatan yang merupakan pengumuman hasil lomba tersebut dihelat bersamaan dengan kegiatan Sharing Session yang dilangsungkan secara daring pada Sabtu (30/1). Pada penobatan kali ini, Alfi berhasil menyisihkan lebih dari 300 submitter dari seluruh Indonesia. “Sebenarnya masih nggak menyangka bakal menang, karena sempat trauma juga sama lomba-lomba yang sebelumnya. Biasanya kalau sudah percaya diri buat menang ternyata malah sebaliknya, jadi sekarang nggak berharap banyak tapi alhamdulillah sudah rezeki,” ungkapnya.

Dalam  kesempatan ini, Alfi mengaku termotivasi untuk ingin tetap berproduktif meski ditengah liburnya perkuliahan. “Mumpung kuliah sudah libur jadi sudah nggak ada tanggungan apapun, saya iseng saja cari lomba di internet. Kebetulan menemukan lomba itu dan sudah terpikirkan juga idenya jadi langsung ikut saja,” imbuhnya. Selain itu, Alfi juga berharap agar prestasinya ini dapat memotivasi seluruh mahasiswa PENS untuk turut aktif dalam mengikuti perlombaan. (kik)