Surabaya, pens.ac.id – Dalam rangka menambah wawasan mahasiswa untuk meningkatkan kapasitas diri di awal tahun baru, Unit Kegiatan Kerohanian Islam (UKKI) Politeknik Elektronika Negeri Surabaya (PENS) usai menghelat Sharing Session yang bertajuk “Ikut Organisasi Tapi Kok Masih Gini-Gini Aja”. Diselenggarakan melalui aplikasi Zoom Video Conference, kegiatan ini menghadirkan Irfan Shiddiq selaku Ketua Umum UKKI PENS 2020 sebagai narasumber. Dilangsungkan pada Sabtu (9/1), kegiatan Sharing Session kali ini terbuka untuk umum.

Minimnya komunikasi dengan mahasiswa selama pandemi, menginspirasi UKKI PENS untuk mengadakan Sharing Session. Kegiatan ini diawali dengan open registration bagi para peserta pada pukul 19.30 WIB, kemudian dibuka dengan sambutan oleh Muchammad Iskandar Dzulqarnain selaku pembawa acara. Terdapat pula agenda pembacaan tilawah yang diikuti oleh seluruh peserta dan panitia pelaksana. Kegiatan dilanjutkan dengan sesi perkenalan oleh Asyam Faiq yang bertindak sebagai moderator pada kesempatan kali ini dan disambung dengan penyampaian materi oleh narasumber.

Dalam pemaparannya, Irfan Shidiq menyampaikan materi terkait keorganisasian mulai dari cara menyikapi orang dengan karakteristik yang berbeda, pentingnya mengikuti organisasi, tantangan selama berorganisasi hingga alasan seseorang belum berkembang meski telah mengikuti berbagai jenis kegiatan organisasi. “Berkembang atau tidaknya seseorang tergantung dari seberapa jeli kita melihat limitasi dan peluang yang kita punya, selain itu yang menjadi faktor yang tidak kalah penting adalah mindset dan penyikapan terhadap segala sesuatu yang kita hadapi,” ungkap Ketua Umum UKKI PENS 2020. Selain itu, narasumber juga membagikan tips and trick dalam memanajemen waktu kuliah dengan kegiatan lainnya.

Seusai pemaparan materi, peserta dipersilahkan untuk melontarkan pertanyaannya kepada narasumber. Semangat dan antusias dari para peserta terlihat dari beberapa pertanyaan yang diajukan pada sesi tersebut. “Kami berharap dengan adanya Sharing Session ini, dapat memaksimalkan forum-forum diskusi sehingga kajian mahasiswa PENS tetap berjalan dan ukhuwahnya tetap terjaga,” imbuhnya. (ten/kik)