Surabaya, pens.ac.id – PENS International Cooperation Office (PICO) usai menghelat Sharing Session ke-10 pada Minggu (6/12). Dengan mengusung tema “Optimize Personal Branding in Digital Era”, kegiatan ini menghadirkan dua narasumber yakni Frengki Chua, S.E., C.STMI. selaku Chief Of Staff Do-It dan Viqi Firdaus Sahara, S. S.T. yang merupakan Product Manager RCTI+. Sharing Session kali ini berlangsung secara daring melalui Cisco Webex dan disiarkan langsung melalui channel YouTube PENS International Cooperation Office.

Kegiatan dibuka dengan sambutan dari Direktur PENS yakni Dr. Zainal Arief S.T., M.T.  dan dilanjutkan dengan materi pertama oleh Frengki Chua yang membahas tentang cara memaksimalkan promosi diri. Dalam pemaparan materi, ia menjelaskan bagaimana cara penulisan informasi yang dicantumkan di Curriculum Vitae (CV). Frengki juga menegaskan pentingnya untuk me-review CV yang akan digunakan untuk melamar pekerjaan agar dapat meminimalisir kesalahan-kesalahan pada dokumen ini.

Dalam materi selanjutnya dibahas mengenai “Tutorial Personal Branding for Tech User” yang diberikan oleh Viqi Firdaus. Ia menyampaikan mengenai personal branding yang baik agar dapat meningkatkan kredibilitas. “Personal branding itu penting karena itu bisa membuat seseorang berbeda dari orang lain dan dikenal karena kompetensi dan skill yang dimiliki,” ujar Viqi.

Sesi tanya jawab menjadi penutup dalam acara ini. Para peserta nampak memanfaatkan sesi ini untuk menggali materi lebih dalam . Dengan adanya Sharing Session kali ini, diharapkan para peserta dapat memaksimalkan teknologi yang ada di era digital sebagai salah satu media untuk melakukan personal branding. “Dengan adanya kegiatan ini kita harus bisa memaksimalkan dan memanfaatkan teknologi yang ada di era digital. Adanya pengakuan atau rekognisi yang berasal dari prestasi dan dipublikasikan bisa menentukan langkah kita kedepan,” ungkap Zainal Arief. (irf/res)

wpChatIcon
EnglishIndonesian