Surabaya, pens.ac.id – Salah satu mahasiswa PENS turut berkontribusi dalam Youthfest Sidoarjo 2.0 pada (21-22/11). Kompetisi tersebut diselenggarakan oleh Dinas Pemuda dan Olahraga Pariwisata Sidoarjo dengan berbagai macam kategori seperti Creative Talk, Creative Competition, Creative Bussiness, dan Millenial Exhibition. Muhammad Izzudin Fasya dari Program Studi D4 Teknik Informatika PENS berhasil mendapatkan juara 2 Videografi.

Dalam menyiapkan kompetisi YouthFest Sidoarjo 2.0, Fasya mengungkapkan harus menguatkan niat dan mental sebelum mengikuti perlombaan, mengingat ini adalah kali pertama ia terjun ke dunia videografi. Disisi lain, persiapan konsep juga harus dipikirkan secara matang baik dari segi kreatifitas dan tingkat keunikan agar dapat menjadi nilai plus tersendiri dari karya yang akan dipertandingkan. Kompetisi yang diadakan secara daring dengan jarak waktu pengerjaan yang singkat ini membuatnya harus dapat memaksimalkan konsep yang ada.

Dalam kompetisinya kali ini, Fasya tidak menyangka akan membawa pulang sebuah kemenangan. “Perasaan saya sangat senang dan tidak menyangka, karena itu adalah pertama kalinya terjun ke dunia videografi dan mampu mendapatkan juara,” ungkap Fasya. Baginya, salah satu kunci dari kemenangan ialah dengan membaca syarat ketentuan dengan benar dan teliti.

Di setiap perlombaan, kemenangan adalah sebuah pencapaian yang dimimpikan oleh seluruh peserta. Namun, Fasya mengutarakan bahwa kekalahan juga merupakan hal yang wajar untuk dapat mengukur kemampuan diri serta menjadikannya motivasi di kompetisi yang akan datang. “Jika kita kalah dalam suatu kompetisi, bukan berarti karya kita jelek. Namun, ada karya orang lain yang lebih baik dan jadikan hal tersebut motivasi dan referensi untuk mengikuti lomba-lomba selanjutnya,” ujarnya. Ia berpesan kepada mahasiswa PENS lainnya agar senantiasa terus mencoba dan tetap berusaha dalam menghasilkan suatu karya. (irf/kik)

wpChatIcon
EnglishIndonesian