Surabaya, pens.ac.id – Berbagai prestasi kerap ditorehkan oleh mahasiswa PENS. Kali ini mahasiswa Program Studi Teknik Elektro Industri Kerjasama PLN, yakni Arief Rahmadani yang berhasil meraih Juara 1  Lomba Vlog Kreatif dengan tema “Pilbup Banyuwangi Cerdas dan Sehat”. Kompetisi tersebut diselenggarakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Banyuwangi. Puncak kegiatan berupa pengumuman juara yang dilaksanakan secara daring pada Rabu (25/11), melalui akun Instagram resmi KPU Banyuwangi.

Info lomba yang diketahui secara mendadak tidak menjadi halangan bagi Arief Rahmadani untuk berkarya. Persiapan dilakukannya mulai dari brainstorming atau pencarian ide, pengambilan video, dan proses editing. Usaha maksimal dilakukan dengan bantuan dari beberapa temannya. Dalam waktu 3 hari, Arief berhasil menyelesaikan karya terbaiknya dan mengumpulkan secara online melalui E-mail KPU Banyuwangi.

Dilihat dari jumlah like dan view para pesaing pada akun Instagram KPU Banyuwangi, banyak karya yang lebih menarik dan bagus, hal tersebut lantas tidak membuat Arief pesimis dalam mendapatkan gelar juara. Usahanya terbayar dengan perolehan Juara 1, yang mana menurut Arief hal ini tidak pernah terfikir sebelumnya.”Alhamdulillah kami semua sangat senang dan bersyukur mendapat hasil yang maksimal diluar ekspetasi kami,” ungkap Arief.

Menurutnya, bagi mahasiswa yang memiliki kegemaran sama yakni videografi dan fotografi harus terus berlatih untuk meningkatkan kemampuan tersebut. “Seringlah berlatih atau istilahnya hunting video/foto dimanapun kalian berada, asah juga skill kalian dalam proses editing, menyusun naskah yang benar, cara direct video dengan tepat, dan lain lain. Itu semua kalian dapat pelajari di Youtube atau komunitas,” ujar Arief saat ditanya perihal tips dan trik. Ia juga berharap, agar seluruh mahasiswa PENS dapat terus berkarya meskipun dalam keadaan pandemi. Arief menegaskan agar seluruh mahasiswa tidak malu dengan prestasi yang dimiliki, baik akademik maupun non akademik. (tan/msa)

wpChatIcon
EnglishIndonesian