Surabaya, pens.ac.id – Rabu (25/11), PENS telah usai melaksanakan pengarahan dan doa bersama dalam rangka Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (PIMNAS) ke-33 dan Kontes Mobil Hemat Energi (KMHE) tahun 2020. Kegiatan yang dihadiri oleh Ir. Anang Budikarso, M.T., selaku Wakil Direktur Bidang Kemahasiswaan dan Dr. Indra Adji Sulistijono, S.T., M.Eng. selaku Wakil Direktur Bidang Akademik, diselenggarakan di Ruang Sidang Lt. 2 Gedung D4 PENS. Dihadiri 6 tim dari delegasi PIMNAS dan 1 tim KMHE beserta dosen pembimbing masing-masing, kegiatan bertujuan agar peserta bisa menghadapi dua ajang bergengsi ini dengan baik dan maksimal.

Dimulai pukul 15.30 WIB, kegiatan dibuka oleh Martianda Erste Anggraeni, S.ST.,M.T. yang merupakan salah satu dari dosen pembimbing PIMNAS 2020. Dilanjutkan dengan pengarahan dan motivasi yang diberikan oleh Ir. Anang Budikarso, M.T. dan Dr. Indra Adji Sulistijono, S.T., M.Eng. Pada kesempatan tersebut, beliau memberikan arahan sekaligus wejangan kepada delegasi PENS sebelum berlaga pada esok hari. Anang Budikarso juga berharap PENS dapat mendapatkan medali emas pada ajang PIMNAS tahun ini. “Saya harap dengan adanya persiapan yang telah dilakukan selama sebelum pandemi, kontingen dari PENS bisa mendapatkan medali emas pada PIMNAS 2020,” ujarnya.

Kegiatan selanjutnya yakni do’a bersama yang dipimpin oleh Indra Ferdiansyah, S.ST., M.T., dengan harapan kontingen PENS dapat meraih hasil yang terbaik pada kompetisi yang akan dihadapi. Pada tahun ini, PENS mengirimkan enam delegasi terbaiknya dalam ajang PIMNAS, yakni tiga tim Program Kreativitas Mahasiswa Gagasan Futuristik Konstruktif (PKM-GFK), dua Tim Program Kreativitas Mahasiswa Karsa Cipta (PKM-KC), dan satu tim Program Kreativitas Mahasiswa Penerapan Teknologi (PKM-T). Sedangkan untuk KMHE, PENS mengirimkan satu tim terbaiknya untuk mewakili pada perhelatan mobil listrik.

Kegiatan ditutup dengan foto bersama yang diikuti oleh peserta yang hadir di ruangan beserta dosen pembimbing masing-masing. Pengarahan kali ini, turut mengingatkan kepada para tim PENS untuk mempersiapkan diri sebaik mungkin mulai dari segi usaha maupun dari segi doa. “Sebuah pengarahan yang baik bagi kami, agar bisa lebih mempersiapkan diri sebaik mungkin dari usaha hingga do’a, karena faktor usaha itu tidak lengkap apabila tidak diseimbangi dengan faktor do’a,” ungkap Nibras Syarif Ramadhan, Manajer KMHE PENS 2020.(irf/raf)