Surabaya, pens.ac.id – Perhelatan ajang bergengsi tahunan yakni Kontes Robot Indonesia (KRI) Nasional 2020 masih terus berlangsung. Senin (23/11), EEPIS Robot Intelligent In Sense of Art (ERISA) dari divisi Kontes Robot Seni Tari Indonesia (KRSTI) kembali unjuk kebolehannya. Bertempat di Hall D4 Gedung Kampus Politeknik Elektronika Negeri Surabaya (PENS), kini ERISA berhasil melaju ke babak perempat final.

Pada babak kali ini, ERISA tampil sebanyak dua kali. Di penampilan pertamanya, Robot ERISA disandingkan dengan delegasi dari Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya yakni VIROSE. Berada pada arena merah, penampilan ERISA kali ini berjalan selaras antara gerakan dengan alunan musik dari Tari Enggang.

Masuk pada penampilan selanjutnya, ERISA kembali berlaga dengan VIROSE. Kali ini, ERISA menempati tampil berwarna biru. Masih sama dengan gerakan sebelumnya, ERISA mengawali penampilannya dengan memasang masker yang kemudian dilanjutkan dengan gerakan mencuci tangan. Sukses suguhkan penampilan terbaik di setiap laganya, kini Tim ERISA hanya dapat menunggu hasil akhir keputusan dewan juri dan berharap dapat kembali menyandang gelar juara pada KRI Nasional 2020. (ENTCrews)

wpChatIcon
EnglishIndonesian