Surabaya, pens.ac.id –  EEPIS Bidikmisi Organization (EBIO) telah usai menyelenggarakan Bidikmisi Management Training (BIMATRA) 2020. Kegiatan dilangsungkan selama dua hari mulai Sabtu (21-22/11), dengan mengusung tema “Pandemi Tak Menghalangi Prestasi”. Diselenggarakan secara daring melalui Zoom Video Conference, kegiatan tersebut bertujuan sebagai upaya untuk meningkatkan kesadaran dan tanggung jawab mahasiswa baru PENS khususnya penerima Beasiswa KIP-Kuliah tahuh 2020.

Dimulai pukul 06.30 WIB, kegiatan dibuka oleh pembawa acara dan dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya yang diikuti oleh seluruh peserta. Rangkaian kegiatan berikutnya adalah sambutan dari Wakil Direktur Bidang Kemahasiswaan PENS, yaitu Ir. Anang Budikarso, M.T., dan dilanjutkan oleh Novian Fajar Satria, S.ST., M.T. selaku Kepala Unit Minat Bakat dan Organisasi Mahasiswa. Dalam kesempatan ini pula Ketua Umum EBIO, yaitu M. Rijal Al Fariz dan Muhammad Rizky selaku penanggung jawab BIMATRA 2020, turut menyampaikan sambutan serta ucapan terima kasih kepada peserta yang hadir dan panitia yang telah berusaha menyusun kegiatan ini, sehingga dapat terlaksana dengan baik.

Pada hari pertama peserta mendapatkan tiga materi, antara lain mengenai mahasiswa berprestasi, self management , dan pengembangan skill. Materi-materi tersebut dibawakan dengan cara penyampaian yang mudah dipahami peserta dan lebih interaktif dengan adanya kesempatan sesi tanya jawab. Setelah itu, peserta  juga diberi penugasan secara berkelompok dengan tema utama “Inovasi Teknologi untuk Menangani Covid-19” yang bertujuan agar menumbuhkan jiwa kreatif dan inovatif mahasiswa KIP-K PENS tahun 2020.

Memasuki hari kedua, terdapat kegiatan yang menarik dan seru berupa game dan penayangan video tentang kegiatan produktif dimasa pandemi, dimana video tersebut merupakan hasil karya dari peserta yang dibuat secara berkelompok sejak seminggu sebelum kegiatan dimulai. Sebagai penutup kegiatan pada hari kedua, diadakan sesi awarding, yakni pemberian penghargaan kepada peserta untuk beberapa kategori seperti kuis terbaik, pra-kuis terbaik, kelompok terheboh, serta King dan Queen BIMATRA 2020. Diharapkan dengan adanya kegiatan BIMATRA kali ini, membuat mahasiswa percaya terhadap potensi yang dimiliki dan tetap bisa berprestasi walaupun berada di tengah masa pandemi. “Walaupun dalam kondisi pandemi, diharapkan mahasiswa KIP-K PENS 2020 tetap terus berprestasi dan percaya diri terhadap kemampuan. Baik itu prestasi dibidang akdemik maupun non-akademik,” ungkap Rizky.(irf/raf)

wpChatIcon
EnglishIndonesian