Surabaya, pens.ac.id – Robot Pemadam Api Politeknik Elektronika Negeri Surabaya yakni EEPIS Intelligent Leg Robot (EILERO) telah usai melaksanakan penyisihan babak ketiga pada Senin (23/11). Bergerak lebih cepat dari sebelumnya robot ini mampu selesaikan misi dengan waktu 36 detik, Berlangsung di Hall D4 Kampus PENS, robot delegasi PENS ini berhasil  tampil dengan gesit untuk menyelesaikan misi memadamkan api.

Meskipun berada pada urutan terakhir tidka menyurutkan semangat dari tim EILERO untuk bisa tampil dengan maksimal. Hal tersebut dibuktikan dengan strategi dari robot yang sangat baik. Terbukti EILERO tidak melakukan pelanggaran sama sekali dan mendapatkan bonus  sebesar 0,3 karena menggunakan tangga sebagai akses untuk menunuju ruangan yang tersedia lilin untuk dipadamkan.

Berhasil memadamkan api mulai dari ruangan 3 hingga ke ruang 1, membuat robot pemadam api delegasi PENS ini patut berbangga dan bersyukur. Dengan sudah memberikan yang terbaik, diharapkan kedepannya prestasi dari EILERO bisa terus ditingkatkan hingga ke kancah Internasional dan terus mengharumkan nama PENS. (ENTCrews)

wpChatIcon
EnglishIndonesian